Pantangan Ibu Hamil Muda Atau Trimester Pertama Agar Tidak Keguguran

Wednesday, June 7th 2017. | Hamil

Untuk kalian yang ingin tahu beragam pantangan ibu hamil muda atau trimester pertama agar tidak keguguran menurut orang jawa atau muslim silahkan baca disini. Aneka Kumpulan Beragam Videp Serta Pantangan Ibu Hamil Muda Atau Trimester Pertama Agar Tidak Keguguran Menurut Orang Jawa Atau Muslim Yang Perlu Anda Waspadai

[nextpage title=”Pantangan Hamil” ]Saat seorang ibu sedang mengandung semua hal yang berkaitan dengan perkembangan dan pertumbuhan janin ada di tangannya. Selain faktor keturunan, faktor pola kehidupan yang anda jalani juga sangat mempengaruhi. Semua ibu hamil pasti menginginkan bayi yang dilahirkan dalam kondisi fisik yang sehat dan sempurna. Karena rasa ingin menjaga janin agar tidak terjadi hal yang jelek,sehingga masih banyak masyarakat di Indonesia yang menjalankan tradisi khas daerahnya masing-masing. Tradisi yang mereka jalankan untuk menjaga ibu dan janin yang sedang di kandung selama 9 bulan hingga bayi lahir.

Jika dihubungkan dengan ilmu kesehatan, ada beberapa tradisi yang masih logis dan dapat diterima, namun masih banyak juga tradisi masyarakat yang masih membutuhkan banyak penelitian medis guna mengetahui hubungan antara tradisi masyarakat dengan proses kehamilan. Ketika anda sedang hamil banyak asupan nutrisi yang harus dipenuhi agar janin yang ada di perut anda dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Meskipun banyak nutrisi yang harus dipenuhi ada beberapa pantangan terutama dalam hal makanan dan pola hidup yang dapat mempengaruhi kesehatan calon bayi. Nah berikut ini ada daftar pantangan ibu hamil muda trimester pertama yang berkaitan pada pola makan dan kebiasana.[/nextpage]

[nextpage title=”Makanan” ]Beragam Pantangan Ibu Hamil Muda Atau Trimester Pertama Agar Tidak Keguguran Menurut Orang Jawa Atau Muslim Yang Perlu Anda Waspadai

1. Makanan Yang Masih Mentah

DISINI BROOOO!!!

Ibu hamil dilarang makan makanan yang belum di masak atau mentah baik dari bahan sayuran maupun hewan. Makanan yang masih mentah akan membuat gangguan kesehatan pada janin yang sedang anda kandung. Makanan mentah dari bahan ikan seperti sushi, daging setengah matang, dan juga adonan kue yang setengah matang semua itu mengandung bakteri, virus dan juga parasit yang lebih banyak jika dibandingkan makanan matang. Terlebih jika anda masih hamil muda yang sangat rawan dengan keguguran jadi harus benar-benar berhati-hati. Sayuran mentah contohnya kecambah mentah memiliki kandungan bakteri yang tinggi jadi lebih baik anda mengkonsumsi sayuran yang sudah di masak untuk menjaga janin agar tetap sehat.

2. Ikan Bermerkuri

Ikan laut memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk perkembangan janin. Namun ada beberapa jenis ikan laut yang tidak boleh dikonsumsi. Ikan laut yang mengandung merkuri dilarang dikonsumsi ibu hamil karena dikhawatirkan kandungan merkuri ikan akan menganggu perkembangan jaringan otak dan sistem saraf calon bayi. Ikan yang mengandung merkuri yaitu Ikan mackerel, ikan todak dan tilefish.

3. Makanan Penyebab Alergi

Jika anda, suami atau orang tua pernah memiliki riwayat alergi maka bayi yang anda kandung memiliki peluang untuk terkena alergi. Demi kesehatan janin, anda harus menyiasatinya dengan mengihindari makanan yang dapat memicu alergi misalnya kacang atau produk olahan. Sebaiknya hal ini dilakukan ketika anda hamil hingga anda selesai program ASI.

4. Minuman Beralkohol

Minuman ini sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena akan membuat asupan nutrisi ke janun menjadi tidak lancar. Selain itu minuman beralkohol juga akan menghambat oksigen yang dibutuhkan oleh bayi menjadi terhambat. Kandungan alkohol juga akan mempengaruhi kemampuan otak calon bayi. Minum minuman beralkohol saat hamil dapat membuat bayi yang lahir memiliki masalah pada otak dan juga fisiknya.

5. Kafein

Cukup banyak penelitian yang menghubungkan antara kafein dan ibu hamil. Kafein yang dikonsumsi berlebihan setiap harinya pada orang normal saja akan memberikan dampak yang tidak baik. Kafein yang dikonsumsi oleh ibu hamil juga akan berdampak kurang baik, selain itu suplemen makanan juga bisa mengakibatkan keguguran, bayi lahir dengan berat badan yang rendah bahkan yang paling fatal adalah bayi kahir dengan tidak bernyawa.[/nextpage]

[nextpage title=”Larangan Kebiasaan” ]6. Kalori Yang Berlebihan

Banyak asupan yang harus dipenuhi ketika anda sedang hamil salah satuny kalori yang cukup dan porsi yang pas karena akan menghindarkan obesitas dari ibu hamil. Ibu hamil yang mengalami obesitas sebelum dan karena saat hamil dapat memberi peluang bayi yang lahir memiliki berat badan tinggi bahkan dapat terkena diabetes. Namun buka berarti anda harus diet menurunkan berat badan yang justru akan menghambat pertumbuhan bayi karena kurangnya nutrisi.

7. Memakai baju Ketat

Menggunakan baju ketat cukup berbahaya terutama untuk bagian perut yang dapat menganggu perkembangan janin. Anda dapat membeli baju hamil yang modis yang banyak di jual. Namun anda jangan membeli baju hamil yang memiliki karet pada bagian perut karena tidak baik untuk janin anda.

8. Merokok

Merokok yang dilakukan ketika anda sedang hamil dapat membuat bayi yang lahir memiliki berat badan rendah. Hal ini tentunya kenyataan yang kurang baik karena akan berpengaruh pada masa depannya.Anak juga dapat kecanduan nikotin dan dapat merokok saat usianya masih muda.

9. Susu Yang Tidak Dipasteurisasi

susu mentang yang belum dipasteurisasi sebaiknya jangan di konsumsi oleh ibu hamil. Pateurisasi adalah proses untuk membunuh bakteri jahat dengan cara memasak dalam suhu panas. Jika anda ingin mengkonsumi susu atau olahan susu sebaiknya diperhatikan apakah susu tersebut sudah melalui proses pasteurisasi atau belum. Biasanya keterangan tersebut dapat dilihat di kemasan atau langsung tanyakan ke penjual saja. Susu yang belum di proses pasteurisasi biasanya mengandung bakteri listeria yang dapat meningkatkan ancaman keguguran dan penyakit.

10. Membersihkan Kotoran Kucing

Parasit berbahay ada di dalam kotoran kucing dan sangat berbahaya bagi ibu hamil. Infeksi parasit ini gejalanya mungkin belum di sadari dan dirasakan oleh sang ibu. Namun ibu hamil bisa terancam peristiwa keguguran atau bayi meninggal ketika lahir. Tapi jika bayi lahir dengan selamat maka infeksi parasit tersebut dapat menyebabkan bayi kejang dan mengalami penyakit kejiwaan.[/nextpage]

[nextpage title=”Perilaku” ]11. Berendam di Air Panas atau Sauna

Ketika anda hamil, lebih baik jangan berada di ruangan dengan suhu panas dan jangan sekali-kali mencoba ke sauna untuk berendam. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, keguguran akan mengancam ibu hamil dua kali lipat jika berada di suhu panas atau berendam di air panas saat usia kehamilan trimester pertama.

12. Mengkonsumsi Obat Tanpa Petunjuk Dari Dokter

Ketika anda hamil, sebaiknya jangan minum obat tanpa petunjuk dari dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi karena obat yang dikonsumsi ibu hamil bisa masuk ke dalam plasenta dan juga sirkulasi pada janin di dalam kandungan. Diketahui ada beberapa jenis obat yang bisa di sekresi oleh ASI yang dapat mengakibatkan keadaan sirkulasi di tubuh bayi akan sama dengan kondisi tubuh sang ibu yang bisa membuat bahaya bagi bayi. Obat-obat yang di makan oleh sang ibu ketika hamil dan menyusui benar-benar harus diperhatikan keamanannya baik untuk ibu maupun janinnya. Seorang ibu yang sedang mengandung biasanya kurang memahami tentang obat yang aman untuk di konsumsi dan yang tidak aman.

Alhasil ibu hamil hanya mengkonsumsi obat sembarangan tanpa petunjuk resmi dari dokter. Padahal anda harus tahu, obat yang berbahaya akan membawa dampak kurang baik pada janin yang sedang di kandung. Jadi sebelum anda mengkonsumsi obat ataupun jamu, sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter atau bidan untuk menanyakan keamanan obat yang akan anda konsumsi.

13. Memakai Sepatu Hak Tinggi

Hampir sebagian besar perempuan suka menggunakan sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Namun saat anda mengandung,sebaiknya jangan menggunakan sepatu hak tinggi karena dapat mengakibatkan otot-otot di sekitar pinggang akan meregang. Jika otot pinggang meregang,biasanya ibu hamil akan mengeluh karena pegal dan sakit pada pinggang. Hal ini terjadi karena saat hamil sumbu tubuh akan berubah yaitu tubuh akan lebih condong ke depan dan ibu hamil cenderung berusaha menegakkan tubuhnya ke belakang dengan cara meregangkan otot di punggung dan pinggang. Jadi jika ibu hamil tetap memaksa menggunakan sepatu hak tinggi akan terjadi peregangan di pinggang dan punggung akan semakin bertambah karena beban ibu hamil juga bertambah dari kandungan ataupun sepatu yang digunakan.

Hal tersebut berakibat pinggang dan punggung ibu hamil akan terasa sakit. Selain itu menggunakan sepatu hak tinggi ketika hamil juga akan mempengaruhi keseimbangan tubuh ibu hamil apalagi jika perut sudah membesar. Dengan keseimbangan yang terganggu beresiko ibu hamil terjatuh dan dapat membahayakan ibu dan janin di dalam perut. Ibu hamil yang terjatuh bisa mengakibatkan ibu dan bayi trauma. Akibat yang paling buruk yaitu dapat mengakibatkan keguguran atau janin menjadi cacat. Akan lebih baik jika anda tidak menggunakan sepatu hak tinggi ketika hamil agar tidak terjadi hal yang buruk baik untuk ibu maupun janin.

14. Menggunakan Obat Nyamuk

Obat nyamuk digunakan untuk mengusir nyamuk agar tidak menggigit. Tapi menggunakan obat nyamuk ketika anda sedang hamil sangat tidak di anjurkan karena obat nyamuk mengandung zat kimia aktif yang termasuk jenis pestisida. Zat kimia aktif bisa berdampak rusaknya sel saraf. Obat nyamuk yang disemprot juga mengandung bahan berbahaya seperti minyak tanah yang bisa merusak ginjal pada janin di dalam perut anda. Untuk obat nyamuk jenis lotion yang di oleskan di kulit mengandung korosif yang dapat di serap oleh tubuh dan bisa menjadi racun. Lebih baik anda menggunakan kelambu di tempat tidur anda atau bisa juga menggunakan minyak kayu putih untuk menghindarkan tubuh dari gigitan nyamuk.

Baca Juga! cara ampuh mengusir nyamuk tanpa bahan kimia

15. Melakukan Diet Selama Hamil

Diet yang dilakukan ketika anda hamil tidak di anjurkan karena akan membahayakan janin di dalam kandungan. Diet yang dilakukan ketika hamil dapat membuat janin kekurangan vitamin, mineral dan juga nutrisi yang lainnya yang sangat dibutuhkan saat hamil. Saat usia kehamilan semakin bertambah maka perut juga akan membesar jadi diet yang anda lakukan tidak akan menghasilkan apa-apa justru hanya akan membahayakan anda dan janin yang ada di perut.

Baca Juga! cara mengecilkan punggung dengan cepat dan berkesan[/nextpage]

[nextpage title=”Larangan Perawatan” ]16. Melewati Jalan Jelek

Banyak yang mengatakan jika sedang hamil seorang ibu tidak boleh naik motor dan juga mobil. Tapi hal itu tidak benar dan tidak mempengaruhi kehamilan anda. Sebenarnya naik motor atau mobil boleh saja, namun jangan melewati jalanan yang jelek. Jalanan yang jelek akan menyebabkan guncangan pada kehamilan anda dan jika terlalu sering mengalami kejadian ini maka akan menimbulkan rasa trauma. Guncangan di jalanan yang jelek juga akan membuat otot punggung, pinggang, paha dan perut ibu hamil akan mengalami peregangan yang akan mengakibatkan ibu hamil merasa kelelahan. Tapi jika ibu hamil harus melewati jalan yang jelek maka kurangi kecepatan kendaraan anda atau mencari jalan yang lain saja. Saat usia kehamilan sudah memasuki usia 7 bulan sebaiknya jangan menyetir mobil sendiri karena menyetir dengan perut yang sudah besar akan sangat menganggu dan sangat tidak nyaman.

17. Melakukan Perawatan Rambut Kimiawi

Ibu yang sedang hamil sebaiknya jangan melakukan perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia seperti rebonding, keriting rambut dan merubah warna rambut dengan cat rambut kimia. Zat kimia yang terkandung di dalam obat untuk merawat rambut dapat masuk ke dalam tubuh lewat pori-pori kepala lalu sampai di aliran darah dan akan membahayakan janin anda. Hal ini bisa mengakibatkan bayi menjadi cacat ketika sudah lahir. Penggunaan cream hair removers sebaiknya jangan digunakan selama hamil karena mengandung zat kimia yang sangat mudah diserap kulit sehingga sangat berbahaya untuk janin.

Baca Juga! cara merawat rambut yang sudah di smoothing agar tahan lama

18. Perawatan Kulit

– Tabir Surya memiliki kandungan kimia yaitu avobenzone dan oksibenzone yan sangat mudah di serap oleh kulit. Jika menggunakan produk perawatan ini maka dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam perut sang bunda.
– Pemutih kulit biasanya mengandung hydroquinone yang jika masuk ke tubuh dapat mempengaruhi enzim di dalam tubuh ibu hamil. Bahan kimia ini juga dapat menghambat nutrisi alami yang seharusnya diterima oleh janin. Bahan pemutih wajah yang mengandung bahan sintetis dapat membuat ibu alergi jadi sebaiknya jangan gunakan produk ini.
– Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan senyawa parabens yang dapat mempengaruhi terganggunya reproduksi bayi laki-laki.
– Lotion dan pembersih kulit mengandung asam salisilat. Jadi sebaiknya jangan menggunakan ini ketika sedang hamil karena penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan janin menjadi cacat.

Baca Juga! cara memutihkan kulit yang belang dengan bahan alami

19. Obat Jerawat

– Obat jerawat yang mengandung retinol A berfungsi untuk membuat kulit mati terkelupas. Namun menurut informasi, penggunaan obat yang mengandung retinol A dengan dosis berlebihan akan membuat proses tumbuh kembang bayi terhambat.
– Obat jerawat dengan kandungan Benzoil Peroksida. Obat jerawat ini masuk dalam kategori C. Sebuah penelitin yang dilakukan pada hewan membuat janin menjadi tidak baik namun belum ada penelitian yang dilakukan pada wanita.
– Obat jerawat yang memiliki kandungan hidrokortison bisa membuat bayi yang dilahirkan cacat hingga membuat janin di dalam kandungan keracunan.
– Obat jerawat yang mengandung accutane yang biasanya digunakan dengan cara oral. Obat jerawat jenis ini akan membuat janin di dalam kandungan terancam cacat.
– Obat jerawat yang digunakan untuk merawat wajah yang memliki kandungan salicylic acid bisa membuat adanya komplikasi pada ibu hami.

Baca Juga! cara cepat menghilangkan jerawat batu yang sudah parah

20. Menikur dan Pedikur

– Banyak yang dilakukan kaum hawa untuk mempercantik kuku. Salah satunya dengan melakukan perawatan dengan biaya yang tidak murah. Perawatan ini biasanya disebut dengan menikur dan pedikur. Tapi jika anda sedang hamil,sebaiknya berhenti melakukan perawatan menikur dan pedikur karena cat kuku yang digunakan ada yang mengandung phathalates yang bisa menganggu sistem reproduksi.
– Basecoat, top coat dan aseton adalah bahan cat kuku yang jika terhirup akan mempengaruhi kehamilan anda seperti bayi yang lahir cacat hingga kematian bayi. Hal ini terbukti pada para pekerja salon yang tetap bekerja ketika hamil.

Baca Juga! cara memutihkan kuku secara alami dengan cepat

Demikian informasi tentang beberapa pantangan ibu hamil muda agar tidak keguguran yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata selamat berjuang menjaga kehamilan anda serta jangan lupa baca juga metode perawatan kehamilan lainnya seperti posisi tidur yang tepat saat hamil tua, cara menghitamkan alis mata dengan cepat dan alami atau cara alami mengurangi mual saat hamil muda yang aman dan mudah untuk dilakukan.[/nextpage]

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Pantangan Ibu Hamil Muda Atau Trimester Pertama Agar Tidak Keguguran

DISINI BROOOO!!!
apa pantangan ibu hamil 3 bulan, artikel pantangan ibu hamil 5 bulan, pantangan bagi ibu hamil 1 bulan, pantangan bagi ibu hamil 2 bulan, pantangan bagi ibu hamil 3 bulan, pantangan bagi ibu hamil 5 bulan, pantangan bagi ibu hamil 9 bulan, pantangan bagi ibu hamil dalam islam, pantangan bagi ibu hamil menurut adat jawa, pantangan bagi ibu hamil menurut islam, pantangan bagi wanita hamil dalam islam, pantangan buat ibu hamil 4 bulan, pantangan ibu hamil 1 bulan, pantangan ibu hamil 1 minggu, pantangan ibu hamil 2 bulan, pantangan ibu hamil 2 minggu, pantangan ibu hamil 3 bln, pantangan ibu hamil 3 bulan, pantangan ibu hamil 3 bulan pertama, pantangan ibu hamil 3 minggu, pantangan ibu hamil 4 bln, pantangan ibu hamil 4 bulan, pantangan ibu hamil 5 bulan, pantangan ibu hamil 9 bln, pantangan ibu hamil 9 bulan, pantangan ibu hamil dalam islam, pantangan ibu hamil menurut adat jawa, pantangan ibu hamil menurut alquran, pantangan ibu hamil menurut islam, pantangan ibu hamil menurut pandangan islam, pantangan ibu hamil menurut syariat islam, pantangan ibu hamil muda, pantangan ibu hamil muda 1 bulan, pantangan ibu hamil muda 1 minggu, pantangan ibu hamil muda 7 minggu, pantangan ibu hamil muda agar tidak keguguran, pantangan ibu hamil muda menurut islam, pantangan ibu hamil muda menurut jawa, pantangan ibu hamil muda menurut orang jawa, pantangan ibu hamil muda naik pesawat, pantangan ibu hamil muda trimester pertama, pantangan ibu hamil usia 1 bulan, pantangan ibu hamil usia 2 bulan, pantangan ibu hamil usia 2 minggu, pantangan ibu hamil usia 4 bulan, pantangan ibu hamil usia 5 bulan, pantangan ibu hamil usia 9 bulan, pantangan makan ibu hamil 4 bulan, pantangan makanan ibu hamil 1 bulan, pantangan makanan ibu hamil 2 bulan, pantangan makanan ibu hamil 3 bulan, pantangan makanan ibu hamil 4 bulan, pantangan makanan ibu hamil 5 bln, pantangan makanan ibu hamil 5 bulan, pantangan makanan ibu hamil 9 bulan, pantangan makanan ibu hamil menurut adat jawa, pantangan makanan untuk ibu hamil 1 bulan, pantangan makanan untuk ibu hamil 5 bulan, pantangan untuk ibu hamil 2 bulan, pantangan untuk ibu hamil 2 minggu, pantangan untuk ibu hamil 3 bulan, pantangan untuk ibu hamil 4 bulan, pantangan untuk ibu hamil 5 bulan, pantangan untuk ibu hamil 9 bulan, pantangan untuk ibu hamil menurut adat jawa, pantangan untuk ibu hamil menurut islam, pantangan untuk ibu hamil usia 4 bulan, pantangan untuk wanita hamil 4 bulan, pantangan wanita hamil 1 bulan, pantangan wanita hamil 1 minggu, pantangan wanita hamil 2 bulan, pantangan wanita hamil 2 minggu, pantangan wanita hamil 3 bulan, pantangan wanita hamil 4 bulan, pantangan wanita hamil 5 bulan, pantangan wanita hamil 9 bulan, tips pantangan ibu hamil 5 bulan,