Kegunaan Obat Valsartan 80 Mg Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Saturday, July 1st 2017. | Obat Modern

Untuk kalian yang ingin tahu fungsi atau kegunaan obat valsartan beserta dosis dan efek sampingnya silahkan baca saja disini. Kumpulan Aneka Beragam Kandungan Serta Fungsi Manfaat Atau Kegunaan Khasiat Obat Valsartan 80 Mg Tablet Generic Beserta Dosis Dan Efek Samping Yang Akan Ditimbulkan

[nextpage title=”Valsartan” ]Obat valsartan berfungsi untuk mengatasi masalah hipertensi, gagal jantung serta melindungi jantung dari kemungkinan komplikasi pasca serangan jantung. Valsartan juga termasuk dalam kelompok obat antagonis angiotensin II. Valsartan akan menghambat akibat dari senyawa kimia yaitu angiotensin II. Angiotensin II akan memberikan efek untuk mempersempit pembuluh darah sehingga dengan menghambat efek dari senyawa maka valsartan akan mengendurkan dan juga melebarkan pembuluh darah. Sehingga tekanan darah akan turun maka jantung akan dengan mudah memompa darah ke tubuh dan juga meningkatkan pasokan oksigen ke jantung anda.

DISINI BROOOO!!!

Tekanan darah yang tinggi akan membuat jantung dan pembuluh darah menjadi bertambah bebannya yang membuat jantung dan pembuluh darah tidak dapat bekerja dengan normal. Masalah ini akan berakibat fatal karena dapat merusak pembuluh darah, otak, jantung, ginjal yang akan mengakibatkan stroke, gagal jantung dan juga gagal ginjal. Dengan memberikan valsartan maka beban jantung dapat berkurang serta tekanan darah akan menurun sehingga resiko terkena serangan stroke dan jantung juga akan berkurang. Lalu bagaimana cara yang paling tepat dalam mengkonsumsi obat valsartan 80 mg atau 160 mg generik, bila kalian merasa ingin tahu silahkan baca disini.[/nextpage]

[nextpage title=”Dosis” ]Peringatan Pemakaian Obat Valsartan

1. Untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya anda jangan mengkonsumsi valsartan.
2. Setelah mengkonsumsi valsartan sebaiknya jangan berkendara dan juga mengoperasikan alat berat.
3. Untuk pasien yang menderita penyakit hati, dehidrasi, gangguan ginjal, baru menjalani transplantasi ginjal, gangguan pada katup atau otot jantung, angioedema serta aldosteronisme harus sesuai dosis dan berhati-hati dalam mengkonsumsi valsartan.
4. Jika muncul alergi dan over dosis, sebaiknya segera pergi ke dokter.

Dosis Obat Valsartan

Dosis yang akan di berikan oleh dokter kepada anda biasanya di awali dengan dosis yang rendah terlebih dulu lalu akan meningkat setelah tubuh anda bereaksi pada obat ini. Valsartan untuk mengatasi masalah hipertensi biasanya sekitar 80-160 mg/hari, penderita gagal jantung 80-230 mg/hari. Sedangkan untuk pasien yang mengalami serangan jantung 40-320 mg/hari. Dosis yang diberikan akan sesuai dengan keadaan pasien, biasanya dosis yang diberikan tidak lebih dari 320 mg. Penggunaan Obat valsartan dosisnya akan ditingkatkan secara berkala yang bertujuan untuk meminimalisir efek samping yang mungkin ditimbulkan terutama pada serangan jantung.[/nextpage]

[nextpage title=”Efek Samping” ]Cara Paling Tepat Mengkonsumsi Obat Valsartan

1. Sebelum mengkonsumsi valsartan sebaiknya baca aturan pakai yang ada pada kemasan obat atau anda dapat mengikuti semua ketentuan dari dokter dan jangan sampai mengurangi ataupun menambahkan dosis yang sudah diberikan.
2. Valsartan dapat diminum sebelum ataupun sesudah makan. Baiknya anda minum obat ini setiap hari untuk membantu anda mengingat jadwal minum obat selanjutnya. Sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter jika anda akan mengkonsumsi obat jenis yang lain.
3. Kocoklah sebelum diminum untuk obat yang berbentuk cair.
4. Saat anda melakukan pengobatan menggunakan Obat valsartan sebaiknya ikuti semua prosedur dan saran dokter seperti menjalankan pola dan gaya hidup sehat misalnya makan makanan sehat, tidak merokok dan berolahraga.
5. Jika anda tidak sengaja lupa belum minum obat, sebaiknya anda segera minum dan beri jarak yang cukup jauh pada jadwal minum obat selanjutnya. Jangan menambah jumlah obat pada jadwal minum obat selanjutnya yang bertujuan untuk mengganti obat pada waktu sebelumnya.

Kenali Efek Samping dan Bahaya Obat Valsartan

Setiap individu akan mengalami reaksi yang berbeda pada obat ini. Nah dibawah ini ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi saat mengkonsumsi valsartan, antara lain:

1. Sakit kepala atau pusing
2. Tekanan darah menurun ketika berdiri atau saat berusaha duduk
3. Gangguan pencernaan
4. Merasa lelah

Jika efek samping tersebut terus berlanjut dan tak kunjung membaik serta menganggu aktivitas, atau mungkin muncul alergi sebaiknya anda segera pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Itulah beberapa fungsi atau kegunaan obat valsartan 80 mg yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata jangan lupa baca juga manfaat obat lainnya seperti dosis obat amlodipine, cara mengobati penyakit darah rendah secara tradisional atau dosis obat cimetidine yang aman digunakan serta bukan ditemukan ditoko obat atau apotek.[/nextpage]

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Kegunaan Obat Valsartan 80 Mg Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

DISINI BROOOO!!!