Kegunaan Obat Ketorolac Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Thursday, June 29th 2017. | Obat Modern

Yang ingin tahu fungsi atau kegunaan obat ketorolac beserta dosis dan efek samping yang ditimbulkan, sebaiknya anda baca dulu panduan berikut ini. Kumpulan Aneka Beragam Fungsi Manfaat Serta Kegunaan Khasiat Dari Kandungan Obat Ketorolac 10 Mg Beserta Dosis Dan Efek Samping Yang Ditimbulkan

[nextpage title=”Ketorolac” ]Obat ketorolac adalah OAINS atau golongan obat antiinflamasi non-steroid. Obat ini biasanya digunakan untuk meminimalisir sakit/nyeri karena pembengkakan dan setelah operasi mata. Ketorolac juga berfungsi untuk mengatasi masalah gatal-gatal di mata yang disebabkan oleh konjungtivitas alergi. Obat ketorolac berbentuk cair dan cara menggunakannya yaitu dengan di teteskan. Penggunaan obat ini maksimal yaitu 3 minggu dapat lebih jika memang di sarankan oleh dokter.

Nah bila kalian merasa binggun mengenai kegunaan obat ketorolac maupun dosis serta efek samping kemungkinan ditimbulkan oleh obat ini. Saya sarankan sebaiknya anda luangkan waktu sebentar saja lalu baca dan pahami artikel menganai seluk beluk ketorolac yang ada dibawah sini. Baiklah tanpa perlu basa basi lagi yuk kita simak panduan selengkapnya mengenai dosis maupun efek samping dari ketorolac berikut ini.[/nextpage]

[nextpage title=”Dosis” ]Peringatan Pemakaian Obat Anti Inflamasi Ketorolac

1. Ketorolac tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil atau seteleh melahirkan. Namun obat ini juga tidak baik digunakan untuk pasangan yang sedang dalam program kehamilan karena akan menyebabkan kesuburan menurun.
2. Untuk pasien anak-anak di bawah umur 2 tahun sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.
3. Untuk pasien yang menderita infeksi mata, radang sendi atrisi rematoid dan diabetes penggunaannya harus benar-benar diperhatikan.
4. Untuk anda yang memiliki alergi pada aspirin dan obat anti-inflamasi non-steroid (OAINS) misalnya ibuprofen dan diclofenac harus hati-hati dalam penggunaan ketorolac.
5. Harus waspada untuk pasien atau anda yang mudah mengalami pendarahan.
6. Untuk meminimalisir resiko, sebaiknya jangan menggunakan lensa kontak terlebih dulu dalam penggunaan ketorolac hingga mata anda sembuh. Kalaupun tetap ingin menggunakan lensa kontak berhati-hatilah dalam penggunaan ketorolac.
7. Apabila pandangan mata anda menjadi buram setelah menggunakan ketorolac, sebaiknya jangan mengemudi terlebih dulu sampai mata anda normal kembali.
8. Jika anda mengalami alergi setelah penggunaan obat ini segera konsultasikan dengan dokter.

DISINI BROOOO!!!

Dosis Obat Anti Inflamasi Ketorolac

Dibawah ini di jelaskan tentang dosis penggunaan Obat ketorolac yang biasa di resepkan oleh dokter sesuai dengan keadaan pasien:

– Gatal karena konjungtivitas alergi dosisnya 1 tetes 4 kali/hari
РSetelah Operasi mata dosisnya  1 tetes 3 kali/hari (dimulai sejak satu hari sebelum operasi lalu dilanjutkan setelah operasi sampai 3 minggu ke depan)

Sedangkan untuk pasien anak-anak umur di bawah 2 tahun sebaiknya di konsultasikan dengan dokter.[/nextpage]

[nextpage title=”Efek Samping” ]Cara Paling Tepat Mengkonsumsi Obat Ketorolac

1. Baca prosedur pemakaian yang terdapat pada kemasan dan juga mengikuti perintah dokter sebelum menggunakan obat ini.
2. Jika menggunakan ketorolac sebaiknya jaga bagian ujung botol dan jangan sampai tersentuh tangan atau mata agar tidak terjadi kontaminasi dengan obat yang tersisa di ujung botol.
3. Berikan jarak yang sekiranya cukup antara satu dosis dengan dosis yang selanjutnya. Pastikan anda menggunakan ketorolac dengan jadwal yang teratur setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Apabila dokter memberikan obat tetes yang lain, sebaiknya anda memberi jarak 5 menit dalam penggunaan Obat ketorolac dengan obat tetes yang lain.

Kenali Efek Samping dan Bahaya Obat Ketorolac

Obat ketorolac sama seperti obat yang lainnya yaitu memiliki efek samping. Efek samping yang biasanya muncul karena penggunaan obat ini adalah adanya rasa pedih dan panas di bagian mata yang sifatnya sementara. Sedangkan untuk efek samping yang jarang terjadi yaitu munculnya rasa gatal, mengeluarkan kotoran, warnanya kemerahan hingga bengkak di bagian kelopak mata.

Itulah beberapa fungsi obat ketorolac dan efek sampingnya yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua serta jangan lupa baca juga khasiat obat lainnya seperti dosis obat meloxicam, cara menghilangkan nyeri pinggang secara alami atau dosis obat metronidazole yang mudah digunakan dan aman untuk dikonsumsi.[/nextpage]

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Kegunaan Obat Ketorolac Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

DISINI BROOOO!!!