Kegunaan Obat Cefixime Sirup Atau Tablet Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Wednesday, July 19th 2017. | Obat Modern

Untuk kalian yang ingin tahu fungsi serta kegunaan obat cefixime beserta dosis dan efek samping yang akan ditimbulkan, sebaiknya baca saja panduan berikut ini. Aneka Kumpulan Beragam Fungsi Khasiat Serta Kegunaan Manfaat Dari Kandungan Obat Cefixime Sirup Atau Tablet Sebagai Anti Infeksi Beserta Dosis Dan Efek Samping Yang Akan Ditimbulkan

Obat cefixime adalah salah satu jenis obat antibiotik yang berfungsi untuk mengobati masalah infeksi yang disebabkan bakteri. Bakteri tersebut bekerja dengan cara menganggu pembentukan dinding sel bakteri yang di butuhkan untuk hidup. Masalah yang dapat di atasi oleh cefixime misalnya tenggorokan, pneumonia, infeksi saluran kemih, infeksi telinga, bronkitis, dan radang amandel. Tapi cefixime tidak bisa mengobati infeksi yang disebabkan oleh virus misalnya flu dan pilek.

DISINI BROOOO!!!

Lalu bagaimana cara menggunakan obat cefixime sirup atau tablet yang aman dan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Bila kalian salah satu orang yang saat ini sangat membutuhkan panduan tetang cara yang paling tepat untuk mengkonsumsi cefixime, sebaiknya anda baca lalu pahami dulu mengenai dosis serta efek samping yang kemungkinan ditimbulkan oleh obat ini tentunya dengan bantuan yang ada dibawah sini.

Koleksi Gambar Obat Cefixime Sirup Atau Tablet Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Lihat Juga: kegunaan obat thiamphenicol 500 mg untuk ibu hamil

Peringatan Pemakaian Obat Anti Infeksi Cefixime

1. Untuk perempuan yang sedang hamil atau program ASI disarankan jangan mengonsumsi obat cefixime karena belum dilakukan penelitian tentang dampak cefixime pada wanita hamil dan menyusui.
2. Jika anda saat ini sedang mengkonsumsi Obat-obatan jenis lain, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter apakah boleh mengonsumsi cefixime bersamaan dengan obat yang lain. Dikhawatirkan akan menyebabkan efek samping yang kurang baik, terlebih pada obat-obatan tertentu yang bereaksi buruk pada obat antibiotik seperti sefalosporin dan penisilin.
3. Sefalosporin dan penisilin dapat menganggu kerja si vaksin tifus. Sehingga anda harus memberikan informasi ke dokter saat akan diberikan vaksin tersebut.
4. Anda harus teliti dan berhati-hati ketika akan mengonsumsi cefixime jika sebelumnya anda memiliki riwayat alergi dengan obat antibiotik yang lain seperti penisilin atau cephalosporin.
5. Pakailah alat pengaman lebih misalnya kondom dan jika anda sedang mengkonsumsi pil KB serta biasanya anda akan muntah-muntah karena cefixime.
6. Apabila gejala alergi dan overdosis muncul segera pergi ke dokter agar segera di tangani.

Baca Juga: dosis pemakaian obat metronidazole yang benar

Dosis Obat Anti Infeksi Cefixime

Pemberian dosis cefixime biasanya ada di kisaran 200-400mg/haru dengan jangka waktu minum 7-14 hari tergantung pada parah tidaknya infeksi serta kondisi kesehatan pasien. Sedangkan bagi pasien anak-anak, dosis yang diberikan berdasarkan berat badan tubuhnya.

Baca Juga: dosis pemakaian obat gentamicin yang benar

Cara Paling Tepat Mengonsumsi Obat Cefixime

1. Bacalah aturan pakai di kemasan obat dan patuhi semua ketentuan dari dokter agar anda mengetahui tentang seluk beluk efek samping yang mungkin saja di akibatkan oleh obat cefixime .
2. Obat cefixime bisa dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan. Berikan jarak waktu yang cukup ketika minum obat antara dosis yang satu dengan dosis selanjutnya dan minumlah cefixime pada jam yang sama setiap hari agar efek yang di dapat maksimal.
3. Minumlahcefixime sesuai dengan aturan dan jangka waktu yang sudah diberikan oleh dokter. Habiskan semua dosis yang sudah diberikan oleh dokter meskipun gejalanya hilang agar infeksi dapat sembuh sempurna dan mengatasi apabila infeksi kambuh.
4. Jika anda lupa tidak mengkonsumsi cefixime sebaiknya langsung saja di minum jika anda ingat dan jaraknya jangan terlalu dekat dengan waktu minum obat selanjutnya. Untuk minum obat pada waktu berikutnya dosisnya jangan ditambahkan yang bertujuan untuk mengganti obat yang tidak sengaja lupa.

Baca Juga: aturan pakai obat ampicillin yang benar

Kenali Efek Samping dan Bahaya Obat Cefixime

Obat cefixime juga memiliki efek samping layaknya obat-obatan yang lain. Efek samping yang datang,akan hilang seiring tubuh anda sudah dapat menyesuaikan diri dengan pengaruh obat. Berikut ini adalah beberapa efek samping cefixime yang wajib untuk anda ketahui:

1. Sakit Kepala
2. Gangguan Pencernaan
3. Diare
4. Sakit Perut
5. Mual
6. Pusing

Apabila terjadi pembengkakan di mulut dan wajah, ruam di kulit, susah bernafas, masalah itu biasanya muncul karena anda alergi pada cefixime. Jika alergi dan efek samping obat tak kunjung membaik sebaiknya anda segera pergi ke dokter.

Baca Juga: efek samping obat paracetamol 500 mg untuk ibu hamil

Itulah beberapa manfaat dari kandungan obat cefixime 100 mg yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Kegunaan Obat Cefixime Sirup Atau Tablet Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

DISINI BROOOO!!!