Fungsi Obat Methylprednisolone Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Wednesday, May 17th 2017. | Obat Modern

Bagi yang ingin tahu fungsi obat methylprednisolone 8 mg atau 16 mg beserta dosis dan efek samping yang ditimbulkan silahkan baca disini. Aneka Kumpulan Harga Atau Kandungan Maupun Manfaat Serta Fungsi Obat Methylprednisolone 4 Mg 8 Mg Atau 16 Mg Untuk Pengobatan Alergi Maupun Peradangan Beserta Dosis Dan Efek Samping Yang Ditimbulkan

[nextpage title=”Methylprednisolone” ]Methylprednisolone merupakan jenis obat modern yang termasuk dalam kelompok kortikosteroid atau yang dikenal nama steroid. Obat ini biasanya sering digunakan untuk menangani berbagai masalah peradangan atau inflamasi penyakit seperti pada penderita alergi, penyakit crohn, serangan multiple sclerosis, artritis reumatoid, kolitis ulseratif, asma serta beberapa jenis penyakit kanker.

DISINI BROOOO!!!

Cara kerja obat ini yaitu dengan menekan sistem kekebalan tubuh dengan tujuannya untuk mengurangi gejala peradangan seperti rasa nyeri, pembengkakan dan juga ruam. Untuk kalian yang membutuhkan panduan cara mengkonsumsi obat ini secara benar dan meminimalisir efek samping yang ditimbulkan saya rasa artikel tentang fungsi dan efek samping methylprednisolone 16 mg bisa membantu anda.[/nextpage]

[nextpage title=”Dosis” ]Peringatan Pemakaian Obat Steroid Methylprednisolone

1. Khusus untuk wanita hamil atau menyusui serta anak, dosis pemakaiannya harus sesuai dengan anjuran dari dokter.
2. Ingat obat ini bosa dikonsumsi dengan makanan atau sebaiknya diminum setelah makan dengan porsi kecil.
3. Bila anda sedang menggunakan obat ini sebaiknya beri tahukan kepada dokter atau perawat sebelum menjalani penanganan medis.
4. Untuk penderita hipertensi, diabetes atau glaukoma, infeksi, myastenia gravis, gangguan hati, penyakit jantung, osteoporosis, hipotiroidisme, gangguan ginjal, epilepsi dan infeksi seperti cacar air, tuberkulosis, campak serta herpes zoster sebaiknya berhati hati dalam menggunakan obat ini.
5. Harus diwaspadai bagi yang pernah mengalami serangan jantung, gangguan psikis, barusaja menerima vaksin, gangguan inflamasi usus, penggumpalan darah, tukak lambung serta mengalami kontak langsung dengan pengidap herpes zoster, campak atau cacar air.
6. Untuk peningkatan atau penurunan dosis harus dilakukan secara berkala tujuannya untuk mencegah terjadinya gejala putus obat serta efek samping yang ditimbulkan.
7. Bila terjadi reaksi berlebihan seperti alergi atau overdosis, segera hubungi dokter terdekat.

Dosis Obat Steroid Methylprednisolone

Pemberian dosis obat ini didasarkan pada kondisi kesehatan pasien, tingkat keparahannya serta respons tubuh terhadap obat ini. Sedangkan untuk pengobatan pada anak berat badan juga dijadikan sebagai faktor penentu dosis yang akan digunakan. Dan untuk takaran dosis pengobatan obat methylprednisolone berkisar antara 4-48 mg per hari dan harus ditentukan oleh dokter atau ahli pengobatan.

Serta biasanya dosis pengobataannya akan direvisi ulang oleh dokter secara bertahap setelah beberapa waktu yang disesuai dengan respons tubuh tujuannya tidak lain untuk mengurangi efek samping yang ditimbulkan.[/nextpage]

[nextpage title=”Efek Samping” ]Cara Paling Tepat Mengonsumsi Obat Methylprednisolone

1. Obat methylprednisolone paling baik bila dikonsumsi dengan makanan atau setelah makan dalam porsi kecil.
2. Usahakan untuk selalu mengonsumsi obat ini secara rutin dan tepat waktu tujuannya agar efek kerjanya bisa maksimal.
3. Penggunaan obat ini dalam jangka panjang atau melebihi dosis yagn ditentukan meningkatkan risiko terkena gangguan kelenjar adrenal.
4. Bila membutuhkan vaksinasi atau tambahan obat lain selama pengobatan sebaiknya diskusikan dulu dengan dokter.
5. Waspadai obat ini bisa menurunkan kekebalan tubuh, jadi anda harus mengubah pola hidup anda menjadi lebih steril.
6. Bila terjadi kontak dengan orang sakit atau yang menderita infeksi sebaiknya segera hubungi dokter.
7. Bagi pasien yang lupa mengonsumsi obat ini menggandakan dosisnya pada jadwal berikutnya untuk mengganti dosis yang terlewat.

Kenali Efek Samping dan Bahaya Obat Methylprednisolone

Nah berikut ini ada beberapa potensi efek samping yang umum ditimbulkan setelah mengkonsumsi obat steroid methylprednisolone.

1. Mual dan muntah
2. Nyeri ulu hati
3. Sakit perut
4. Gangguan pencernaan
5. Lemas dan lelah
6. Berkeringat melebihi biasanya
7. Uring-uringan
8. Kecemasan dan depresi
9. Sulit tidur
10. Menstruasi yang tidak teratur
11. Kenaikan berat badan

Itulah beberapa fungsi obat methylprednisolone yang sering digunakan dalam dunia pengobatan modern serta jangan luap baca juga manfaat obat kimia lainnya seperti obat dosis dexamethasone, cara menyembuhkan penyakit anyang anyangan pada pria atau dosis obat clobazam yang sangat sederhana.[/nextpage]

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Fungsi Obat Methylprednisolone Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

DISINI BROOOO!!!