Fungsi Obat Ketoconazole Tablet Atau Cream Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

Wednesday, June 28th 2017. | Obat Modern

Yang belum tahu tentang kegunaan obat ketoconazole cream atau tablet beserta dosis dan efek sampingnya sebaiknya anda baca saja artikel berikut ini. Aneka Kumpulan Beragam Khasia Manfaat Serta Kegunaan Fungsi Dari Obat Ketoconazole Cream Atau Tablet 200 Mg Untuk Keputihan Atau Infeksi Jamur Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

[nextpage title=”Ketoconazole” ]Obat ketoconazole berguna untuk mengatasi masalah infeksi jamur pada kulit misalnya yaitu kurap di bagian selangkangan dan kaki, panu serta ketombe. Ketoconazole akan membunuh jamur yang menyebabkan infeksi dan akan menghambatnya untuk tumbuh lagi. Obat ini merupakan salah satu jenis obat yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai macam jenis infeksi jamur pada kulit jadi penggunaan obat ini harus disertai resep dokter.

Lalu bagaiman cara yang paling aman serta tepat dalam mengkonsumsi obat ketoconazole 200 mg dalam bentuk tablet atau cream. Nah bila kalian salah satu orang yang saat ini sedang membutuhkankan panduan tersebut. Pada kesempatan hari ini anda berada ditempat yang sangat tepat, kenapa saya katakan demikian soalnya dibawah sini ada dosis serta efek samping yang mungkin akan ditimbulkan bila kalian menggunakan ketoconazole dalam kurun waktu tertentu.[/nextpage]

[nextpage title=”Dosis” ]Peringatan Pemakaian Obat Anti Jamur Ketoconazole

1. Untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui gunakanlah sesuai dengan ketentuan dari dokter.
2. Pasien harus menggunakan Obat ketoconazole sesuai dengan waktu yang telah di tentukan oleh dokter untuk memastikan bahwa jamur yang menyebabkan infeksi sudah musnah serta mencegahnya untuk kembali tumbuh.
3. Jika infeksi yang di derita tak kunjung sembuh atau adanya perubahan setelah 4 minggu pemakaian langsung saja konsultasi dengan dokter anda.
4. Ingat ketoconazole merupakan obat luar jadi jangan di oleskan pada kulit yang tergores,luka atau terbakar.
5. Jika muncul gejala alergi dan over dosis segeralah pergi ke dokter.

DISINI BROOOO!!!

Dosis Obat Anti Jamur Ketoconazole

Dosis yang digunakan Obat ketoconazole tergantung pada jenis infeksi dan parah atau tidaknya infeksi yang terjadi. Ketoconazole yang berbentuk krim biasanya akan di oleskan sebanyak 1-2 kali dalam satu hari pada bagian yang terinfeksi. Sedangkan ketoconazole dalam bentuk shampo bisa anda gunakan 1-2 kali dalam satu minggu. Terkadang, seorang dokter akan menyarankan untuk menggunakan shampoo ketoconazole dengan rutin disaat keadaan tertentu namun hanya sebentar saja.[/nextpage]

[nextpage title=”Efek Samping” ]Cara Paling Tepat Mengkonsumsi Obat Ketoconazole

1. Pakailah ketoconazole sesuai dengan ketentuan dari dokter serta bacalah aturan pakai yang biasanya tertera pada bagian kemasan. Pakailah terus obat ini selama itu semua masih di bawah pengawasan dokter meskipun infeksi sudah terlihat sembuh, masih ada kemungkinan jamur datang lagi.
2. Jika anda akan menggunakan ketoconazole dalam bentuk krim, sebaiknya terlebih dulu bersihkan dan keringkan bagian yang terkena infeksi. Gunakan obat krim selama 2-3 hari pasca sembuhnya infeksi agar jamur tidak tumbuh lagi. Cucilah tangan anda setelah mengoleskan krim agar infeksi tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain bahkan orang lain.
3. Jika anda akan menggunakan ketoconazole dalam bentuk shampo gunakan sampai busa shampo menutupi bagian rambut serta kulit kepala anda dan diamkan selama 3-5 menit. Lalu bilas sampai benar-benar bersih dan jika shampo sampai terkena mata, sebaiknya langsng di bilas dengan air sampai bersih.

Sebaiknya Anda Kembali Berkonsultasi dengan Dokter Apabila Hal Seperti Ini:

– Infeksi jamur di kaki tidak sembuh-sembuh meskipun sudah menggunakan krim ketoconazole selama satu minggu.
– Infeksi pada bagian selangkangan meskipun sudah menggunakan krim ketoconazole selama satu setengah bulan.
– Ketombe tidak musnah sekalipun sudah menggunakan shampo ketoconazole selama satu bulan.

Kenali Efek Samping dan Bahaya Obat Ketoconazole

Hampir semua obat memiliki efek samping salah satunya obat ketoconazole. Ada beberapa efek samping yang jarang terjadi ketika menggunakan anti jamur ini antara lain:

1. Gatal-gatal
2. Iritasi ringan
3. Kulit kemerahan dan bengkak
4. Rasa terbakar atau perih di kulit

Sebaiknya anda langsung menghentikan pemakaian ketoconazole dan langsung pergi ke dokter jika muncul gejala alergi dan efek samping yang parah seperti kulit terbakar dan terluka.

Itulah beberapa kegunaan obat ketoconazole cream atau tablet yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian para pembaca setia blog DapurObat.com serta jangan lupa baca juga khasiat obat lainnya seperti dosis obat miconazole, cara menghilangkan panu yang membandel secara alami atau dosis obat ketorolac yang aman dan mudah untuk digunakan.[/nextpage]

DISINI BROOOO!!!

Info Terkait Kumpulan Fungsi Obat Ketoconazole Tablet Atau Cream Beserta Dosis Dan Efek Sampingnya

DISINI BROOOO!!!